Monday, April 04, 2005

bebas atau terkunci?

berita. sebuah kebutuhan luar biasa bagi masyarakat sekarang ini. seperti sudah menjadi kebutuhan primer bagi kebanyakkan orang. berbagai media menyediakan berita dalam berbagai format. mulai dari media cetak tradisional seperti koran, majalah, tabloid dan sejenisnya, juga tersedia dalam media electronik seperti televisi, radio, internet, content sms dan lain sebagainya.

mau nulis apa gue? oh ... iya ... berita ... duh duh duh ... jadi gini ... sebel bin gondok makan gohok gak sih kalo ada situs berita yang suka suka ngasih proteksi *kek pakek kondom aja* di situs beritanya ... iya dehhhh ... tauuu ... yang diupdate tiap detiknya ... huuuu ... mo copy paste aja dipersulit ... buat apa sih? biar kita gak ngutip berita dari situ gitu? kok gue liat CNN.com, selain nyediain RSS yang mana kita gak repot mo cari top storiesnya tapi juga ngasih kebebasan buat copy paste berita ... enak sekali .... bukannya gue mo copy paste berita atau gimana, cuma kalo gue dihadapkan pada situasi dimana gue harus ngutip sesuatu jadi gampang aja daripada mesti copy paste URLnya ... gitu loh ...