Wednesday, March 17, 2004

gue ... botak

awalnya siang kemaren ... seperti biasa ... seperti kebanyakkan pegawai teladan, setelah makan siang gue ngerasa ngantuk banget ... udah gitu mata gue berasa pedes *sapa suruh naro cabe di mata ... huhuhuhu* ... akhir nya setelah mengumpulkan sisa-sisa tenaga terakhir, gue ngesot ke kamar mandi ... mo cuci mobil muka ... setelah membasuh muka, gue mbasahin rambut gue ... setelah mengusapkan aer di rambut, gue luat di tangan gue banyak banget rambut yang berguguran ... *napas terengah-engah ... muka panik ... menyadari kegantengan berada di ujung kolor tanduk*

well, emang ini kali keduanya gue mengalami kerontokan rambut ... yang pertama itu waktu gue kuliah ... penyebabnya? hmmm ... dugaan sementara waktu itu seh karena gue sedang sibuk-sibuknya ngejar-ngejar cewek kuliah ... dan waktu itu solusinya cukup mudah ... cukup dibotakkin aja rambutnya waktu itu ... dan dengan perawatan rambut mutakhir yang disarankan oleh emak gue, rambut gue numbuh dengan indahnya ... terbukti sempet kepilih jadi pria idaman dengan rambut keren melambai-lambai versi majalah trubus edisi ultahnya taun-taun yang lampau ...huhuhuhuhu ...

dan balik lagi ke gue yang lagi panik di toilet kantor ... arrrrrggghhhh ... gyagyagyagyagya ... panik setengah mati ... sempet terbayang masa lalu ... masa-masa indah ... di kala kami kejar-kejaran di padang rumput nan luas dengan kesegaran bunga-bunga padang rumput nan indah .... *malah ngaco ...* sempet kepikir ... masak mesti gue botakin lagi seh? ... errr ...

setelah berkonsultasi dengan Yuni yang dengan segala kebaikan hatinya mengijinkan gue untuk kembali bergabung dengan biara shaolin botak ... akhirnya sore itu gue meluncur ke arah tukang cukur langganan gue yang ada di taman solo, cempaka putih ...

mbotakkin rambut itu ternyata jadi pekerjaan yang paling gampang dari seorang tukang cukur ... gak sampe 15 menit, kepala gue udah botak ... gak plontos ... masih ada sekitar setengah cm rambut yang berdiri tegak tegak siap menantang lalat yang akan melakukan pendaratan di kepala gue ini .... gue yakin dia mati ketancep di rambut gue dah ... huhuhuhuhu ... pas nyampe rumah, yang liat rambut gue ini emak gue tercinta ... shock berat ... speechless ... bokap gue mungkin langsung keilangan napsu makan untuk 2 minggu deh ... *not that extreme deh ...* adek gue menyambut dengan histeris kayak gue abis ngegolin gawang real madrid ...

dan berikut ini beberapa komentar dari orang-orang yang pagi ini gue temui ...

slamet ... temen kantor: kena razia di mana? kenapa? frustasi yah? huhuhuhuhuhu emang botak=frustasi? ndak lah ... botak=hemat shampoo
ian ... : jangan gerak, man ... gue photo dulu ... *sambil ngeluarin HP berkamera ... klik ...* huahahaha ... gue jadiin wallpaper di HP gue arrrrgghhh ... rese deh .... huhuhuhu
nard-bull (*sekjennya Three Kings) ... : muka loe kok jadi berubah? berubah? jadi mirip biawak atau makin mirip cuba gooding jr?
chris: are you sure the person who cut your hair is still alive? *sambil ngeluarin pedang dari file cabinetnya ... pedang beneran, man ... sumpe* gak yakin seh ... kayaknya gue kemaren dah menggal kepalanya deh ... *sadis*