Monday, May 10, 2004

topeng di segala kesempatan

dua malam yang lalu, aku mendapati diriku berada di sebuah lorong gelap ... sebelah kanan kirinya banyak terdapat berbagai macam toko ... persis kalau kita mengunjungi pasar baru di jakarta pusat ... lorong ini sangat gelap ... mungkin karena sudah larut malam ... semua toko yang terletak di kanan kiriku juga sudah tutup semua ... semua? sepertinya tidak ...

ada satu buah toko di sebelah kiriku yang masih buka ... jaraknya kira-kira 15 meter dari tempatku berdiri ... sinar terang lampunya berpendar sampai keluar ... kuseret langkah kakiku ke sana ... toko itu bertuliskan "topeng untuk segala kesempatan" ... aku tahu ... ini mirip dengan harry potter ... ada berjuta kupu-kupu lepas dan berterbangan dalam perutku kala aku melangkahkan masuk ke dalam toko itu ...

"selamat malam" sapa seorang wanita dengan senyum terlebar yang pernah aku lihat ... senyum itu terentang dari ujung telinga satu hingga ke ujung telinga satunya lagi ... aku balas tersenyum ...

belum sempat aku berbicara, wanita muda nan ramah itu kembali berbicara, "saya sudah siapkan pesanan untuk anda ... sebuah topeng yang dapat menutup semua amarah, gelisah, resah, segala ragu dan juga segala kebencian tentang dunia ini dari wajah anda" kemudian dia melanjutkan, "jangan khawatir ... kami tidak menjual topeng-topeng ini ... anda bisa membawa topeng ini dan mengenakannya sekarang ... jika anda siap menghadapi dunia dengan muka asli anda, topeng itu harap segera kembalikan pada kami, yah?"

dan semenjak hari itu kemanapun aku pergi, topeng ini selalu kupakai ... sebuah wajah yang menggambarkan sebuah optimisme, keceriaan dan juga kebahagiaan ...

aku pengen tidur ... terlalu kacau untuk dijelaskan ...

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home