Tuesday, May 04, 2004

introducing ... Hosta ...

my new dog .. hosta ... hosta la vista?

ceritanya berawal dari tawaran untuk pemilikan anak anjing dari milis para sekretaris yang di kedepankan *halah ... mo bilang diforward aja kok yah beribet banget seh?* dan setelah gue berembug dengan pihak keluarga untuk bisa memelihahahahaha ... *kok malah ngakak gini seh?* memelihara seekor anak anjing di rumah. setelah berdebat sekitar sebulan disertai dengan diskusi panjang yang melibatkan pakar anjing dan kerumah tanggaan kepresidenan, akhirnya kita mengetok palu tanda makan malam ... hehehe ... nggak dink ... tanda setuju ...

dan hari itu ... di tengah long weekend yang panjang dan panas, disertai dengan guntur dan kilat yang menyambar nyambar *apaan seh ini?* ... pada hari sabtu kemaren ... setelah jumat malamnya menghabiskan malam dengan acara dugem dengan squad dari SK Special Forces ... yaitu Dugem Task Force Delta *wehehehehe ... alamat bentar lagi kita minta biaya ke SK pusat bikin seragam neh ... namanya itu loh ... keren ...* akhirnya gue dan yuni menempuh sebuah misi ... menjemput anak anjing ... JRENGGG!!! [suspenseful instrumental plays] *wuih ... dah kayak DVD euy ...*

dan pagi itu, setelah mandi yang asal-asalan ... asal wangi ... asal ganteng banget ... dan asal disawer *hwidihhh ... emang gue cowok ganteng, baik hati, tidak sombong, rendah hati, suka menolong, rajin beribadah, taat pada orang tua ... apaan?!?!* gue meluncur dengan sepeda motor bebek pinjeman adek gue, setelah motor gue yang asli dipinjem sama bokap untuk maen tenis *sampe sekarang gue masih mikir ... motor gue ngapain yah di lapangan tenis? jadi ball boy? atau landsman yah?* ... dan begini ini resiko yang mesti gue adepin kalo gue bawa motor bebek itu ... semua orang berkerumun di pinggir jalan ... dan berseru dengan suara riang ... "ada beruang ancol naek motor ... ada panda naek motor ...* ... huh ... sebel aku ... sebel *tessy mode ON*

sesampainya di rumah yuni, kita meluncur ke arah cinere dengan menumpang gerobak sapi taksi ... itu karena gue emang gak paham, cinere itu ada di sebelah mana kota jakarta ... daripada nyasar ... kayak kejadian 20 tahun yang lalu *wuihhh ... masih inget aja ...* ... nyasar sampe kebumen .... huhuhuhu ...*asli ngarang ...*

setelah nyampe di rumah sang pemilik anjing, kita ditanyain mau anjing yang gimana? yang perempuan atau yang laki ... kita langsung setuju kalo kita akan ngambil anjing laki ... ini berdasarkan pertimbangan kalo gue ambil anjing cewek, gue bakal bingung kalo nanti dia beranjak dewasa ... beli make up nya segala macem ... trus mesti screening cowok-cowoknya *kyaknya mulut gue dah ampir berbusa deh* ... akhienya memutuskan mengambil anjing dengan jenis kelamin laki-laki ...

di tengah perjalanan pulang, gue sama ibu ini berdebat mengenai nama anjing yang akan kita berikan ... beberapa nama mulai muncul ... dari yang namanya bono *gak rela ... gak rela ... masak bono jadi jaing seh, hun?* ... trus gue mengajukan naman scott ... keren kan? ... ditolak ... alasannya gak jelas ... trus akhirnya kita putuskan kalo anjing ini namanya nanti itu bizkit *nama ini diambil dari nama boyband dangdut terkenal dr USA ... tau dunk ...* nama ini kita sepakati bersama ...

dan akhirnya kita pulang ... naek delman istimewa kududuki muka pak sopir yang sedang bekerja taksi lagi ke jalan bangka ... sampe di jalan bangka, ujan ... akhirnya kita berteduh dulu ... setelah hujan reda, kita berdua melanjutkan acara ekstradisi anjing ini ke rumah gue di cempaka putih ...

sampe di rumah, adek gue langsung histeris ... bukan ... motornya gak papa ... dia histeris liat anak anjing itu ... dan serta merta menyetujui nama bizkit untuk disandang ...

gak lama kemudian, enyak gue ngeliat anjing itu dan membabtisnya dengan nama baru ... HOSTA ... nama ini diambil dari nama anjingnya mendiang bude gue yang di belanda ... sama sekali gak pas ... hosta yang asli itu anjing pitbull gede ... betina pula ... sedang ini ... masih kecil dan jantan pula ... huhuhuhu ... tadinya kita mo protes ... dengan mengganti namanya jadi taz *remember tazmanian devil?* ... ditolak mentah-mentah oleh yuni ... alasannya, kalo ada taz, mesti ada dompet, ransel dan sebagainya ... ribet deh ah ...

so, welcome to the family, hosta ...

*btw, dia ada di sebelah kiri di foto itu*