Thursday, April 22, 2004

the rain journal ...

seperti yang kita ketahui bersama ... kemaren ujan ... iyah ... seharian ...

dan gue yang nyengir nyengir sendirian di cubicle gue tau kalo siangnya ujan deres ... sementara gue gak keluar makan siang (baca:krisis akhir bulan ... the worst) ... gue nyengir karena gue dah nitip makan siang gue ke temen gue ... dan yang kedua, gue nyengir karena gue prihatin sama temen gue ... kalo gak cepet bakal keujanan deh ... huhuhuhu ...

jam demi jam berlalu ... tiap detik beranjak serasa menyiksa ...

ujan itu masih aja turun dengan biadabnya ... tapi gue masih nyengir nyengir sendiri ... kali ini gokil gue yang mengambil alih pikiran waras gue ... hari ini gue lembur ... jadi masih bisa nungguin ujan sampe brenti ... gue inget ... si anie yang dah pamit pulang sms ke gue kalo ujannya masih deres ... dan gak lama kemudian dia online lagi di messengernya ... huahahaha *ketawa penuh rasa kasian*

kira-kira jam 7 an, neng yuni nelp, bilang kalo dia mo nemenin gue lembur ... dan nanyain mo dibawain apa nanti? dengan senang hati gue mesen nasi goreng ... dan ia pun mengiyakan permintaan gue ... tanpa menyadari beberapa fakta kecil seperti:

-hari masih ujan ... bajunya bisa kebasahan ...
-jalanan yang becek pasti bikin sepatu ikutan basah ...
-ujan ujan itu menu utama ialah nasi goreng ...

dan sekitar setengah 8, dia dateng ... bawa nasi gorengnya ... akhirnya setelah bersantap, gue meneruskan kerja lembur itu ...

jam setengah 10, slese kerja ... ujannya gak reda juga ... gerimis ... tapi deres ... setelah nunggu di parkiran dan ngobrol lama ttg apa aja ... akhirnya gue beranikan menembus ujan ...

setelah nganterin yuni, akhirnya gue pulang ... baru aja keluar dr gangnya yang akan menuju jalan raya, gue liat banyak mobil antri ... walah ... macet ... ternyata setelah gue selidiki, ada genangan aer di depan ... lumayan ... selulut ... wah .. dah lama gak maen banjir neh ... gue menepikan motor ... trus nari nari ujan di di genangan aer itu ...

dan gue tersadar ... gue udah tua ... bukan anak kecil ... dan seluruh mobil ngeliatin gue ... dan gue melanjutkan perjalanan ... *asli ngarang*

sesampainya di rumah dalam keadaan basah kuyup luar dalem depan belakng atas bawah kiri kanan ... ada emak gue yang terbangun ... nawarin makan ... akhirnya gue makan malam ... setelah sebelumnya gagal menarikan tarian hujan ... *gara-gara diingetin sama emak kalo udah tua ... gak pantes* ... akhirnya makan malem dan minum teh anget ...

setelah itu gue naek ke atas ... ke kamar gue ... gue liat suasananya sepi ... adek gue dah tidur ... ahhhh ... perfect! ..

adegan selanjutnya:

Q nari ujan ... tengah malem ...