Monday, August 09, 2004

rasa ingin tau itu ...

kenalin,

yang ini rasa ingin tahu ... dan yang disebelah sana ...
Kepercayaan ...

weekend ini gue kebanyakkan di rumah ... eh, nggak dink ... gak di rumah aja ... sempet ke depok juga sih ... biasa lah ... abis dari depok, gue menculik dengan sukses yuni dari rumahnya ... tadinya sih acara awalnya itu pengen dateng ke acaranya adith yang mengadakan kekahan *bener gak seh tulisannya?* tapi rencana ini berubah setelah yuni bilang nyokapnya pengen mulangin piring dan rantang dari rumah gue ... akhirnya gue jemput yuni dari rumahnya setelah dari depok ... oh, well ... sekarang emang ada kata-kata ajaib di kalangan temen-temen gue buat ke absenan gue di acara-acara mereka. mereka bilang, "kalo elo gak dateng mah udah biasa... yang luar biasa mah kalo elo bisa nungul" huihihihihi ... sarkas banget ih ...

where was I? oh, right ... melantur kemana-mana ... sebenernya gini loh ... gue tuh weekend kemaren sempet nonton beberapa acara gak penting banget seh di teve ... reality show gitu deh ... sumpe gak penting banget ... yang keinget sama gue itu playboy kabel sama h2c *huihihihihi ... norak berat dah tontonannya*

inti tontonannya itu gak beda jauh ... pacar yang paranoid ... yang satu ngetes pacarnya dengan ngirim santet orang lain untuk menguji kesetiaan pacarnya ... satu lagi membuntuti kemanapun pacarnya mandi pergi ... gak beda jauh gitu loh ... sama sama gak merasa nyaman sama pasangannya dan pengen tau apa yang pasangannya lakukan ketika mereka berdua berjauhan ... hhhhhh ...

rasa ingin tahu ... hmmm ... semua orang lahir dengan kadar rasa ingin tau yang besar ... ada yang rasa ingin taunya besar banget ... sampe yang ignorant gitu ... sebodo amat ... cuek lah ... gue termasuk yang ignorant ... huhuhuhu ... yang gue liat kemaren sih emang rata-rata orang yang rasa ingin taunya besar banget yang pengen melakukan hal-hal konyol terhadap pasangannya *mengirimkan seseorang untuk menggoda dan membuntuti ... konyol kan?* ... kayaknya mereka gak nyaman dengan pasangannya ... yikes ...

dan kepercayaan ... hmmmm ... kepercayaan menurut gue sesuatu yang "WOWWWW" ... kenapa? ya itu ... WOOOWWW ... *gak usah jejeritan gitu deh* ... menurut gue kepercayaan itu sangat besar nilainya loh ... jadi gini ... orang yang memberikan kepercayaannya pada orang lain ... in this term of relationship, ke pasangannya ... maka dia itu sebenernya udah membuat idupnya jadi lebih rentan karena kita akan juga berpengharapan akan pasangan kita juga untuk berbuat hal yang sama.

dan dengan memberikan kepercayaan itu, maka kita juga membiarkan diri kita untuk sebuah kemungkinan terkhianati dan juga tersakiti ... gimana kalo kita gak usah percaya sama orang lain ... trust no one ... mmmm ... x-files sekali ... atau serial 24 sekali kan? ... ok ... gak usah repot-repot mempercayai semua orang ... dan ketika kita dalam sebuah relationship, yang ada kita bakal jadi paranoid ... dan kemudian terwadahi oleh dua acara reality show yang gue sebut di atas ...

ok ... ok ... udahan dunk nanyanya ... oh, tadi nanya apa? gimana kalo "kejadian"? kejadian apa? ohhh ... dikhianati? hmmm ... yah, well ... people do make mistakes ... kita juga bisa salah judge orang ... yang udah kita percayai setengah mati kadang masih aja bisa nyakitin kita ... kalo udah kejadian kayak gitu? hmmmm ... to be honest, gue gak bisa liat jalan lain ... it's time you take the fall ... it is hurt ... damn hurt ... tapi kita mesti yakin juga ... kala kita jatuh, masih banyak temen yang bakal nangkep kita di bawah ... mencoba redakan sakitnya ...

as for me, well ... gue orang yang paling gampang percaya sama orang ... gue kasih kepercayaan 100% sama orang dan gue nyantai aja ... tapi gue ingetin ... sekali orang itu nyoba berkhianat sama gue or do anything funny, gue bakal ilang kepercayaan ... dan gue juga dengan rasa ingin tau gue yang kecil menyebabkan gue idup dengan sangat nyantai dalam menghadapi orang ... karena semakin dekat gue dengan seseorang, maka akan semakin nyantai gue dalam mempercayai orang itu ... karena itu gue gak bakal stress dan berpikiran macem-macem ttg orang tersebut ... dan hidup gue semakin mudah ... karena ada orang yang berbagi beban dengan gue ... hey, I'm talking about you, hun ... :D