Friday, January 27, 2006

preman tolol

tadi pagi nyokap gue nyeritain gue cerita lucu. ceritanya gini;

nyokap gue yang lagi tidur siang dibangunin sama bokap gue. bokap gue bilang kalo di luar ada debt collector yang nagih pembayaran uang motor yang kata dia nunggak 3 bulan. nyokap gue kaget, soalnya pembayaran motor gue dah selese bulan ini. gak mungkin ada tunggakan sampe 3 bulan. dengan kaget dan pusing akibat bangun yang tiba tiba tadi, nyokap gue keluar buat nemuin itu debt collector.

sementara itu bokap gue ngotot ngototan sama tuh debt collector yang digambarkan dengan sukses sama bokap gue kayak gorila gitu ... item, gede, serem *gue malah ngerasa bokap gue lagi berusaha describe ttg gue* ... bokap gue bilang kalo motor gue gak ada masalah ... soalnya petugas penagihannya dateng ke rumah ... debt collector keparat itu bilang kalo di rumah gue ada yang nunggak 3 bulan pembayaran motor suzukinya ... bokap gue lega ... soalnya motor gue honda ... lah ... tapi kan motor adek gue suzuki ...

bokap gue ngotot kalo pembayaran motor adek gue gak pernah telat ... debt collector bego itu ngotot kalo dia punya data dari komputer dan dia mengklaim kalo data komputer gak mungkin salah ... sementara bokap gue bilang sama dia data komputer bisa aja salah ... kalo tukang input datanya gak masukkin data *bokap gue jadi jago komputer gitu* ... dan sementara bokap gue dan debt collector itu ngotot ngototan, adek gue nyari slip pembayaran terakhir motornya ...

setelah dapet slip terakhir pembayaran motornya, adek gue nimbrung dengan membawa barang bukti baru ... dan niatnya akan dicocokkan ... pas akan dicocokkan, ternyata beda ... kesalahan ada di tangan debt collector dodol itu ... lho? ini kan astra ... saya bukan astra ... ini rumah no 12 bukan? ... halah ... debt collector kampung itu ternyata salah alamat, sodara sodara ...

walhasil dia sukses dimaki maki sama bokap gue plus nyokap gue ... blom puas dimaki maki, debt collector tolol ini diusir segera meninggalkan rumah bokap gue ... padahal ujan deres ... malu banget tuh debt collector bego ... makanya kalo mo ada apa apa tanya dulu yang sopan ... heran deh ... kenapa mesti ngandelin otot dulu sih? bukannya ngomong baik baik ... kalo gue ada, pasti gue kepruk helm tuh orang ...