Monday, December 15, 2003

Ada yang berubah dari tampilan situsnya EAEF (EC - ASEAN Energy Facility) ... ini salah satu section dari situs kantor ... tadinya sempet sebel banget sama banner lamanya ... warna-warna mati gitu deh *emang ada warna idup? ada gak warna zombie? halaah ... apaan seh? pulang gih de' ... dipanggil emak noh* ... dikutek-kutek kayak gimana juga gak berhasil memenuhi hasrat terpendam ini ... akhirnya setelah semalem suntuk bergadang di padepokan silat Cempaka Putih *kayaknya nama ini keren juga yah? bikin perguruan silat ahhh ... * akhirnya seberkas ide nungul ... ngul ... gitu bunyinya ... setelah bercinta sebentar dengan Fireworks kesayangan gue, akhirnya jadi juga banner yang gak kalah noraknya sama versi pendahulunya ... hueeee ... at least gue usaha ... huahahahaha *ketawa sinting*

Sebuah proyek bernilai Rp. 25 juta terpaksa melayang dari tangan gue hari ini ... I have no more hands ... tangan gue penuh kerjaan yang mesti kelar minggu-minggu ini ... gue gak sedih kok ... it just money ... kalo emang nanti load gue dah kurang, mungkin gue bisa dapetin proyek ini ... all I have to do just to build a solid team ...

Dan sepertinya gue dah jadi kayak orang workaholic aja deh ... kerja selepas pulang dari kantor sampe bertemu kembali dengan jam yang telah menunjukkan kalo pagi tlah datang menjemput ... abis mo gimana lagi ... I have a future to build ... tadi malem malah tambah parah banget ... ngebut abis ngerjain project web restoran ... gak pake rem ... apalagi pas di tengah tikungan ... *kita lagi ngomongin balap motor kan?* ... mana ternyata color scheme nya masih ada yang berubah ... ngulang lagiiii ... totally ...

Oh iya ... sabtu kemaren ... SUCKS!!! ... ceritanya gini ... ada sahabat gue yang married ... temen baik gue dah ... dia ini dah jadi temen gue sejak pertama kali gue nginjekkin kaki gue kakinya dia ... huahahahahaha *kumat lagi* ... maksud gue sejak pertama kali gue nyampe Jakarta ... dan seperti yang udah gue duga sebelumnya, di sana juga nungul angkatan tua dari temen-temen Mudika gue yang sekarang statusnya veteran ... Ada Berry, Yulius *bukan bro Juls Three Kings*, ada Yoppie *bukan yoppie item ... tapi keriting *lho?* dan peristiwanya terjadi di Gereja St. Paskalis, tempat pemberkatan pernikahan temen gue itu ...

Q : Berrryyy!!! wweeeiiii ... gimana kabarnya neh, pak? gilaaa uban tambah banyak aja

Berry : Uban? uban gigi loe ... nih gara-gara gue kelamaan bediri di bawah puun jambu aer noh ...

Q : Puun jambu dr Jepang?!? elonya yang tambah tua noh ... bini mana?!

Berry : Buset dah ... Oh iya ... gue lupa ... bini gue mesti gue jemput dulu ... ngapain juga gue ngobrol ama elo yah? deeee ...*ngilang pake kijang bututnya*

Q : yeeee ... sekali pikun tetep pikun ... hidup pikun!!! *semboyan norak ... gak ada bagus-bagusnya ... nyesel gue bikinnya ...*

Gak lama kemudian ...

QQQQ!!!! ... teriakan cempreng gak ada keren-kerennya itu pasti datengnya dari si Yoppie ... dan bener aja ... BRUGH!! ditomprok dah gue ...

Yoppie : wwwweeii ... gimana neh kabarnya ... dah jadi bos?? *pertanyaan standar abis ...*

Q : Masih jadi kuli ... tenang aja ... gue gak bakalan ngelumpatin senior deh ...

Yoppie : sia'ul loe ... eh, liat bini gue gak?

Q : yang lagi digigitin sama si Anton *ini nama anjing item di gereja paskalis ... keren yah namanya? buset dah ...* itu bukannya bini loe? *senyum jail*

Yoppie : Gila loe ya? Preksain noh penyakit loe ... sebelum nambah parah ... ada kok dokter jiwa yang buka hari sabtu ... gih sana preksa dulu gih ...

Setelah misa Pemberkatan selesai ...

Siksaan itu gak kunjung berhenti ... Berry yang didampingi istrinya dengan gencar menyerang gue dengan pertanyaan klasik ... "wooii ... kapan loe kawin ... kerja dah mapan ... dah punya motor ndiri ... jabatan enak ...kurang apa lagi?" dan istrinya, Mbak Ade cuma bisa senyum-senyum plus manggut-manggut ... sementara Yoppie yang masih asyik jadi sie dokumentasi gak kalah kejamnya setelah gue cela abis-abisan ... masak jaman digital gini, dia masih pake kamera standar seh? alasannya kalo kamera digital gak bisa menangkap nyawa dalam suatu peristiwa ... yeah right ... gue cela aja kalo kantongnya yang gak bisa menangkap kamera digital ... huahahaha *masih ... ketawa setan* ... semuanya kemaren memberondong mengenai kapan gue mengakhiri masa lajang ini ... dan juga kenapa datengnya sendirian ... sendirian? enak aja ... mereka gak liat apa kalo gue kemaren gue dateng sama adek gue? *pembelaan diri yang sia-sia*

Ada yang terungkap disana ... mereka khawatir sama gue yang ternyata setelah diperiksa ialah satu-satunya anggota Mudika angkatan tua (*dalam lingkaran perkawanan ini antara gue, Berry, Yulius dan Yoppie ... sedangkan yang menikah kemaren adalah adiknya Yulius ... ) dan temen nongkrong yang blom kawin ...

Sementara itu mengutip sepenggal prosa dari negeri-senja, bener-bener nggambarin keadaan diri gue terakhir ini ...

Perlahan-lahan mengubah diri menjadi mesin. Caranya? mematikan kasih, memadamkan sayang, meluruhkan rindu. menaruh sosoknya di sudut ruang, mengunci rapat-rapat bias kenangan. pastikan tak ada celah. mesin tak pernah bernostalgia...

Perlahan-lahan mengubah diri menjadi mesin. Caranya? meminggirkan perih, membakar asa, membuang kesal. mesin tak mengenal rasa...

Perlahan-lahan mengubah diri menjadi mesin. Caranya? menghapus hangatmu dari benakku, mengaburkan bayangmu dari pikirku, mengubur tawamu dalam-dalam, dan memudarkan mimpi akan kamu, aku, kita...


I think it's the longest posting ever ... ampir lupa ... besok gue mesti ke dokter lagi ... ~sigh~ ...