Monday, July 12, 2004

cempaka putih - joglo - kuningan (catatan pagi yang rusuh)

"Q, besok pagi anterin papi ke joglo yah? mo ngambil mobil di sana"
"oh ... ok, pak ... besok pagi kan? .. tenang aja ..."

dan pagi tadi ...

"Q, untung yah motormu ini ada hand barnya di belakang ..."
"emang kenapa, pak?"
"nggg ... nggak ... coba gak ada hand bar nya ... yang ada papi dah duduk di spatboard kali yah?" ... huhuhuhu ... penumpang gue pagi ini bener-bener dah ... padahal sumpe gue dah duduk di tangki bensin ... huhuhuhu ...
"pak? untung yah ini motor laki ... coba kita naek bebeknya erick ... yang ada aku dah jongkok antara jok sama setang .... huhuhuhu"

kemudian perbincangan lebih didominasi jadi mirip ajang WRC ... gue sopirnya, beliau navigatornya ...
"kiri"
"kanan"
"lurus aja"

"pak ... itu warung bubur kacang ijo ... alamat bakal nabrak neh kita ... kiri atau kanan?!?!"
"mmmmm ..."
"paaaakkkk ..."
"kanan" ... tepat di detik terakhir sebelum motor mbablas masuk warung bubur kacang ijo dan ketan item serta idomie rebus ...

gak lama kemudian di lampu merah ...

"pak, ini kita kemana? kiri atau terus?"
"hmmm ... gak yakin, Q ... soalnya papi kesini dari arah Mall Taman Anggrek ... jalur ini kan lain ... beda arah,Q ..."
*GABHRUX!!! ... gue yang sukses terjengkang dengan mulut berbusa ... soalnya gue juga punya penyakit buta jalanan jakarta ... maksudnya, begitu nyampe di daerah yang asing, gue suka buta mendadak*
"ya udah ... lurus aja ...." sumpe ... nadanya gak meyakinkan banget ...
pas udah lampu ijo, gue nge gas lurus ... pas nyampe tengah jalan dan bokap gue ngeliat ke arah kiri ....
"ke kiri Q ... ke kiri!!!" sementara motor gue dah dengan sukses lewat perempatan sementara bokap gue yang panik dan badannya goyang goyang ngebor ... sedangkan gue mati-matian nahan berat motor biar tetep lurus ... setelah berhasil menemukan putaran balik ...

"Q ... bisa gak yah ke kanan?" ...
"bisa ... tenang aja ..." pede tapi gak yakin ...
"dua arah, Q ... gak bisa belok kanan nih" ...
"pak ... jangan nanya bisa belok kanan atau kirinya ... bapak tolong liatin ... ada polisi gak di depan ... kalo masalah belok kanan kirinya biar Q yang urus deh ..."
"huhuhuhu ... seeep" kata bokap gue .... 'set dah ... kompakan kok dalam melanggar lalu lintas seh?

setelah tanya sama tukang jualan maenan keliling, akhirnya kita nemuin juga tempatnya ... dan pagi nan rusuh itupun akhirnya berakhir ... huhuhuhuuhu ... bokap gue yang pulang dengan mobil barunya ... sedangkan gue yang mesti nyari jalan menuju kuningan ...