Tuesday, December 23, 2003

Dark Side of Me (mengenang yang t'lah lampau)

Temen-temen kampus gue dulu ngasih julukan ke gue sebagai perwira intel mereka (*maklum gank kita waktu di kampus pengen sok militer deh ... ada pangkat segala ... norak deh) ... banyak yang gak tau kalo julukan ini tepat banget buat gue *sombong mode: ON* emang kenapa? I'll tell you why ...

Jauh sebelum gue kuliah, gue berkenalan dengan beberapa orang yang memiliki keahlian untuk mendapatkan informasi, mengolahnya dan menjadikan informasi sebagai senjata yang sama mematikannya dengan senjata konvensional lainnya ... temen gue ini ngajarin banyak metode gimana memanfaatkan informasi dan teknologi di dalamnya dan menggunakannya untuk kepentingan pribadi kita dan untuk kepentingan bersama ....

Dan gue baru sadar begitu masuk ke jaman perkuliahan ... disana ilmu-ilmu yang diajarin kawan-kawan baik gue itu ternyata bermanfaat besar ... emang seh masih sekedar buat ngelancarin perang urat syaraf antar sesama saingan dalam ngerebutin cewek, atau bantuin temen gue dalam rangka ngejar-ngejar cewek ...

Makin hari gue bertambah panjang, semakin keahlian gue terasah dalam mengembangkan ilmu "Pemanfaatan Informasi" ini ... dan semakin banyak yang gue tahu, semakin beda perspektif gue terhadap hidup ... you know what? Informasi yang gue dapet itu kadang banyak yang gak sengaja ... informasi itu kadang masuk membanjir dalam memory gue ... dan gue pilah-pilah menurut keperluannya ... gak semua informasi itu penting ... banyak yang sampah ... tapi kadang sampah pun dapat terpakai di kemudian hari ...

Ada yang bilang gue hacker ... ada yang bilang gue cracker ... ada yang bilang gue cuma scriptkiddies ... well, I don't give a damn ... I use these infos to save lives sometimes ... and sometimes I used it to make one's life become so miserable ... hey, jangan judge gue dan bilang gue jahat ... karena baik dan buruk itu sendiri bedanya cuma setipis benang aja ...