Wednesday, February 04, 2004

dream theater ... still kicking ass

kemaren sore setelah cape blogwalking *abis gue biasanya blogwalking sambil lari-lari kecil dan ditemani dengan anjing mungil ... lho?*, gue mengunjungi blognya pak lacsar dan menemukan tulisan review album barunya dream theater yang baru "train of thought" ... hah? mereka masih idup toh?

actually, gue kenal band ini pas di album mereka images and words (thn 90 an) ... the best progressive metal album yang pernah gue denger *maklumlah ... waktu itu gue kan masih sma ... tapi gue tau kalo band ini canggih banget ... top dah ... buat yang demen sama yes, rush dan sebangsanya ... band ini jadi acuan wajib ... hehehehe ... dan gue sampe sekarang masih jatuh cinta sama liriknya another day dari album itu ...

dengan formasi James LaBrie - Vocals, John Myung - Bass, John Petrucci - Guitars, Mike Portnoy - Drums, Jordan Rudess - Keyboards ... they're back ... wilder than ever ... gak tau kenapa gue lebih suka sound mereka yang di album baru ini ... dan mereka bener-bener rocks!!! kayaknya album ini bener-bener kayak playground gitu ... and they rule that playground ... i'm having a great time listening to this album ... this is how metal should be playing, right?

mana durasinya gak ada yang pendek ... paling pendek itu di track "vacant" 2 menit 57 detik .... lainnya rata-rata diatas 10 menit ... dan nomer instrumental stream of consciousness ... bener-bener ajang bermain buat mereka ... skillnya? gak ada matinya deh ... bisa didownload seh ... cuma gue lebih recomen aja ... mendingan beli abum ini ... gak bakalan nyesel deh ... itu juga yang demen sama progressive metal ... kalo dah keracunan sama linkin park, limb bizkit dan sebagainya ... mendingan pikir dua kali ... but if you think progressive metal as an art *kayak gue* ... it's really worth buying ...