Wednesday, May 11, 2005

was missing: Hosta

gue hancur berantakkan ... anjing gue ilang ... dari kemaren ... kemaren pagi, seperti kemaren kemaren sebelumnya, hosta, nama anjing gue selalu dikeluarin dari kandangnya untuk pergi ke lapangan depan rumah untuk sekedar buang hajat atau maen sama coki, anjing tetangga yang gue curigain sebagai anaknya hosta hasil pergaulan bebasnya dengan seekor anjing betina hitam yang suka juga maen ke lapangan.

pagi itu sama seperti pagi sebelumnya, kalo dah puas maen, si hosta suka duduk di depan pagar minta masuk ke kandangnya. biasanya, sebelum masuk, dia selalu menyempatkan diri menjilat jilat keran air buat dia minum, biasanya gue bukain keran biar dia bisa minum langsung. gue suka heran sama hosta, biarpun di bawah keran air ada ember isi air, dia gak bakal minum dari situ, dia lebih suka minum dari air keran yang mengucur langsung ke mulutnya. anjing gue ini emang aneh.

pagi kemaren semuanya beda, hosta gak keliatan di lapangan, atau juga di rumah anjing hitam itu, gue cari kemana mana juga gak keliatan tampangnya yang sangat bego. anjing gue ini tampangnya cenderung bego banget. kalo bingung, jidatnya suka berkerut kerut gitu. asli dongo gitu tampangnya.

semalem gue sedih banget ... satu satunya anjing gue ilang. anjing itu spesial buat gue dan orang rumah gue, nyokap gue sedih banget kehilangan dia, adek gue juga tau, terlebih ketika dia tau kalo belakangan ini ada penculik anjing yang kabarnya sering berkeliaran di komplek rumah gue. dia sering memaki orang yang menurut dia bertanggung jawab atas hilangnya anjing kesayangannya. bokap gue ... dia yang gue tau sering jahat sama hosta juga berusaha mencari informasi dimana anjing itu terakhir terlihat. bokap gue sebenernya gak jahat sama hosta, dia cuma ngajarin anjing itu dengan cara yang tegas. nyokap gue sering memergoki bokap gue sama hosta duduk berdua di teras. si hosta suka duduk di peti rotan, sedangkan bokap duduk di kursi kayu di teras. keduanya sering terlihat akrab. gara gara bokap gue juga, si hosta jadi disiplin ...

dan gue masih inget hari pertama gue jemput hosta dari pemiliknya

hhhhh ... masih sedih ... i can't write anything now ...

hosta, dimanapun kau berada sekarang, we miss you dan berbahagialah kamu selalu. larilah dengan lincah dan lidah yang terjulur keluar. semoga surga menyediakan keran yang selalu mengalir untukmu ...


updated: jumat malem kemaren, adek gue nelp gue yang lagi lembur di kantor ... dia bilang kalo si hosta dah balik ke rumah dengan tali rafia terikat di lehernya dan perut yang diikat dengan tali plastik. hosta duduk di depan pager seperti kebiasaan dia kalo abis maen. dan menunggu pintu pagar dibuka. kami semua bahagia dia balik. yang lebih bahagia kayaknya si coki ... ada temen buat maen gigit gigitan gak jelas di lapangan depan rumah gue...