Wednesday, February 25, 2004

ash wednesday

hari ini hari permulaan bulan puasa bagi umat katolik di seluruh dunia sebelum memasuki paskah ... lamanya 40 hari ... hari ini gue ikut misa di plaza kuningan ... sebelum misa dimulai tadi, pastor pemimpin misa mempersilakan seorang rekannya dari india untuk memberikan kata pengantar buat misa ini tadi ...

tadi pastor yang dari india itu bilang kalo masa puasa dan pantang ... yang dalam bahasa inggrisnya ialah lent period ... yang juga berarti "dipinjami" ... Tuhan meminjamkan kita waktu 40 hari sebelum masa paskah ... yang mana buat umat katolik itu merupakan hari kebangkitan sang Penebus itu sendiri ...

nah, sekarang apa yang akan kita gue lakukan dengan 40 hari pinjaman itu?

... hanya debulah aku ...
lagu ini berkumandang sebagai lagu pembuka misa tadi ... dan emang ... hanya debulah aku di hadapanNya ... gak lebih ... apa yang debu ini akan perbuat? jangan karena cuma merasa sebagai sebutir debu kita lalu lalai dalam hidup ... trus melupakan hal-hal yang lain ... udah debu ... minoritas ... mati masuk neraka lagi ... huhuhuhuhu ...

gue pengen jadi debu yang disayang Tuhan ... jika 40 hari ini merupakan kesempatan gue untuk menjadi debu yang disayang Tuhan ... well, i guess i really have to try hard ... emang terlalu banyak teori mengenai bagaimana menjadi anak Tuhan dan lain lain ... bla ... bla ... bla ... cut the crap and get to work, people ... prove yourself worthy in His presence ... selamat berpuasa/pantang untuk temen-temen katolik semuanya ...