Friday, February 27, 2004

mozilla firefox - the browser, reloaded

hari ini gue coba nginstall browser baru ... mozilla firefox namanya ... tergiur sama ad-nya yang mengutip testimonial dari forbes yang mengatakan "...a breath of fresh air... Microsoft should be worried." .... huhuhuhu ... apapun yang bikin microsoft worry itu kayaknya layak dicoba ... dan mereka sendiri bilang kayak gini .... "Our next generation browser is lightning fast in every way" .... huhuhuhu ... apapun itu yang cepat selalu bikin gue excited sendiri ... setelah nunggu setengah jam untuk download file setupnya yang 6MB an itu ... akhirnya gue putuskan untuk mencobanya ...

secara keseluruhan sih kalo menurut gue ... karena gue selama ini pake IE dan Netscape 7.1 secara side by side ... dan IE dengan secara dodolnya berfungsi dengan pas-pasan deh ... nyebelin ... i hate it ... trus netscape ... bagus banget ... cepet ... dan gue puas dengan kecepatannya ... cuma yah gitu deh ... kadang ada web yang kalo di design dengan menggunakan layer hasilnya masih acak adut gak keruan ... tapi personally, gue cinta sama netscape walopun kalo nulis blog ada beberapa fasilitas blogger yang diilangin ... kayak hyperink, bold, italic letter, serta fasilitas spell checker ... big deal ... gue bisa nulis kok tanpa itu ... huhuhuhu ...

dan setelah proses instalasi yang lumayan gampang itu ... akhirnya gue pake juga mozilla firefox ini ... untuk kecepatan gue rasa masih kalah deh sama netscape ... cuma gue suka ... ada tabbed window, trus ada google search bar yang built in, trus ada pop up blocker *gak kepikir kan sama microsoft kalo popup window itu mengesalkan?!?! huh!!!* ... tapi dan juga tampilan blogger disini juga sama kayak tampilan blogger di IE ... lengkap .... menyenangkan sekali ... kayak liat IE gue kawin sama Netscape 7.1 dan menghasilkan anak nan imut ini ... so, kalo bosen pake IE or Netscape ... bisa dunk dicoba ini browser baru nan cute ... huhuhuhuhu .... download aja disini ... ok ... go nuts then ...

updated sebelum di publish ... huehehehe:
cepet banget denk ... hebat ... hebat .... keren ... keren ... surf up!!!!!