Wednesday, March 03, 2004

one fine morning - [un]true story

berangkat buru-buru ... gak sempet mandi ... berencana mandi di kantor *okeh ... how many are you guys taking shower at the office? instead of at your home?* ... ngebut bawa motor menuju kantor ... tiba-tiba keindahan pagi yang telah diukir sang Pencipta ternoda ... priwit .... priwit .... ... bunyi peluit petugas memecah keindahan pagi ... tangannya menunjuk motor sang pegawai yang hendak mandi di kantor ... ciiieeetttt ... *bunyi piringan hitam tergores ...*

selamat pagi, pak ... bisa liat surat-suratnya?
bisa, pak ... ini ... *sambil menyerahkan sim dan stnk*
sodara tau kenapa saya berhentikan?
emmmm ... bapak mo sarapan ... ndak ada duit ... trus ngeliat tampang saya yang keren dan bersahaja ... i should stop talking, right?
grrrrr ... anda ada benarnya ... emangnya sodara gak ngeliat kalo anda tadi melanggar lampu merah?!?! *naek 2 oktaf suaranya*
hmmm ... in my defense, pak ... ndak ... saya ndak melanggar ... saya liat tadi lampunya berwarna kuning kemerah-merahan ... yang mana kalo saya puter gas saya dikit dan sepeda motor ini ngebut dikit ... niscaya akan bisa menerobos lampu kuning kemerah-merahan itu tadi ...
sodara ngelawan petugas?
ndak ... saya cuma membela hak saya ...
sodara ... *sniff ... sniff ... sniff* ... bau apa ini?
errrr ... saya blom mandi ... itu alasan saya kenapa ngebut, dodol ... ok ... sorry ... saya mestinya gak bilang kalo sampeyan kayak dodol ... wong tampang sampeyan lebih mirip durian monthong ... i should stop talking ... really ...
jadi?
kita lupakan masalah ini ... dan biarkanlah saya mandi dengan damai ... yang mana sekarang udah gak mungkin lagi kayaknya ... sekarang ini pasti kamar mandi kantor dah penuh sama orang-orang kayak saya, pak ... hmmm, sarapan? ada tukang bubur ayam tuh di depan ...
emang bukan selera saya seh makan bubur ayam ... but what the heck ... let's!!