Friday, May 27, 2005

godaan statistik

gue dulu waktu kuliah selalu ngulang dalam mata kuliah statistik. karena gue gak ngerti buat apa anak teknik komputer belajar statistik. selain susah *fyi, gue ini mahasiswa bodo ... jadi semua mata kuliah itu buat gue susah*, gue gak nyangka bakal ketemu yang namanya statistika dalam kehidupan nyata *i know ... i am that stupid ... hit me* ...

pas gue kerja, gue masih bisa sedikit bernapas lega, nyengir nyengir gak jelas karena gue masuk sebagai assisten web designer *jabatan pertama gue* ... karena emang gak ngurusin statistik ... kerjanya waktu itu bikin origami sama lempar lemparan kertas *ya nggak lah ... ngapain coba kerjanya assisten web designer? chatting gituhhh ...!* ...

makin hari kerjaan gue makin banyak ... mulai dari belanja ke pasar, nyiapin presentasi, nawar sayur mayur dan ikan asin, updating website, beli bumbu dapur *ada baiknya kerjaan rumah sama kerjaan kantor dipisah supaya tidak rancu yah?* ... dan mulai datang perginya temen temen gue, yang mengakibatkan gue mesti menanggung beban kerja yang ditinggalkan mereka.

sampe mana tadi? oh ya, statistik. seiring dengan bertambahnya beban dan juga tanggung jawab gue, gue akhirnya merambah kemana mana. mulai dari belajar database, ikutan dalam developing database energi se asean, sampe ikutan jalan jalan keliling asean buat collecting data ... tapi ya cuma sejauh itu aja ... gue masih bisa menghindar kalo disuruh ngerjain sesuatu yang sifatnya menganalisa statistik ... dan sejenisnya ... sejauh ini gue baik baik aja dalam menghindarnya ...

sampe hari ini ...

gue dipanggil sama boss gue ... berkaitan dengan isu yang sebenernya bukan isu lagi sih ... diawali sama beberapa rekan senior gue disini, ada satu project training yang diadakan oleh lembaga energi di eropa, yang mengikutsertakan seluruh negara asean plus kantor gue yang notabene adalah fasilitator dalam acara training ini ... trainingnya bakal diadain di paris ... rese! ... dari semua project yang pernah gue alami, ini dilema nih ... di satu sisi gue paling males ngeliat angka angka statistik menari nari tarian hujan di depan gue ... di sisi lain ... PARIS!!! ... uarghh *muntah angin*

ya ya ya ... kesempatan ke paris gak boleh lewat nih ... meskipun harus menjual jiwa gue ke setan yang namanya statistik ... ugh ...