Thursday, March 04, 2004

a mug's story ...

aku berasal dari pasir kaca ... aku dilelehkan dalam bara api nan panas ... butir-butir tubuhku menyatu ... menjadi satu ... tubuhku ... butir-butir tubuhku meleleh ... panas ... aku merasa diriku mencair ... ku lihat diriku dituang ke dalam sebentuk cetakan ... tubuh lelehku terperangkap dalam cetakan ... tak bisa bergerak ... semua terlihat gelap ... aku merasa panas tubuhku sedikit demi sedikit mereda ... menjadi dingin ... kala cetakan itu dibuka, aku tak bisa mempercayai penglihatanku ... aku sekarang bertubuh indah, bening seperti air dari mata air pegunungan ... aku menjadi sesuatu yang berbeda dengan bentuk asalku ...

kini tubuhku terpajang di sebuah toko, seorang gadis manis datang dan memandangiku di kejauhan ... kemudian dia memutuskan untuk membawaku pulang ... tapi?! ... ooohhh ... dia ingin diriku dipercantik diriku sebelum dibawanya pulang ... dia akan kembali seminggu lagi ... tak sabar aku menunggunya ... sementara aku menunggu, tubuhku ternyata harus di lukis lagi ... sekarang 3 buah aksara terukir di tubuhku ... YLQ terbaca ... entah apa maksudnya ...

seminggu kemudian - kemarin malem tepatnya - kuningan

aku mendapati diriku terperangkap dalam sebuah kantong plastik hitam dan telingaku terikat pita berwarna merah tua ... aku tidak tahu ada dimana diriku ... apa yang akan terjadi ... kemudian aku mendengar suara ...

+ Q ... aku punya sesuatu buat kamu ... nih ...
- mmmm ... apaan nih? hmmm ... kok dingin yah? bentuknya aneh ... huhuhuhu ...
+ buka aja ... mmmm ... tadinya itu gue pesen buat tanggal satu kemaren ... tanggal kita jadian ... hehehehe ...
- waaahhh ... mug keren ... mug keren ... emmm ... what's this? YLQ?
+ itu artinya Yuni Loves Q
- huaaa ... huaaa ... *speechless* ... makasih banyak yah ... kamu baik banget

dan sekarang aku duduk di atas meja seorang pria yang pagi ini mencuci diriku dan mengisiku dengan air putih ... ada binar bahagia di matanya kala dia menatap aku atau tulisan di tubuhku ini ...