Thursday, March 25, 2004

duh gusti ...

hari ini denger lagi kalo di kosovo sana lagi ribut ... masalah agama lagi ... duh gusti ... kenapa mesti yang kayak gini berulang lagi??? semua orang pengen jadi martir ... semua orang pengen mati buat agamanya ... haruskah aku panggil sampeyan semua Yesus? haruskah aku panggil sampeyan semua Budha? apa harus aku manggil sampeyan Allah?

kadang orang bersungut-sungut ... kala pertanyaannya tak terjawab ... atau mungkin pertanyaannya yang perlu dirubah? ... beat me ... i don't know ...

duh gusti yang bertahta di surga ... jika aku memanggil namamu dengan nama yang salah, apakah aku akan kau pinggirkan? dan menjadi tak terdengar?

tuhan ya tetep tuhan ... mo nama apa aja yang kita kasih ... agama bukan soal perang, bukan juga soal benci ... napsu binatang atau juga pelenyapan sesama manusia ...

agama juga ndak pernah mengajari kita membunuh, diskriminasi, pertumpahan darah dan amarah.

apa aku masih harus panggil sampeyan martir? coba kesini ... minum bir bersamaku ... mari belajar hidup bersama berdampingan secara damai ... dalam cinta.