Thursday, March 25, 2004

happy thoughts!

apakah masih kita temui wajah-wajah bahagia di kota seperti jakarta ini? i mean, yang bener bahagia, tulus? gue rasa populasinya dikit banget sekarang ... di tengah hiruk pikuknya orang yang merasa di kejar waktu dan sebagainya kayaknya susah nyari orang yang bener-bener senyum ... bahagia ... lepas ... bebas ... semua orang keliatan tertekan ... kayak lagi ada yang diburu gitu ... trus blom lagi berita-berita ttg orang bunuh diri ... miris ...

ada yang berusaha mencari "kebahagiaan" itu dengan pelarian-pelarian sintetis ... macam putau, shabu dan ilusi-ilusi kebahagiaan lainnya ...

happiness is only a state of mind ... dan kita bisa memanipulasi kata bahagia itu ... kalo kita mo bahagia, bilang aja sama hati kita kalo kita mau bahagia ... nanti kita bisa bahagia kok ... sounds simple? ... herannya kita mikir bahagia itu seperti ini ... "kalo gue punya gaji berjuta-juta dan jabatan gue naek ... jadi direktur .... gue bahagia" atau "kalo rumah gue gede dan semua kebutuhan gue terpenuhi, gue akan bahagia" .... all that materialistic stuffs ...

seorang temen pernah bilang ke gue ... coba besyukur dengan apa adanya kita dan apa yang kita punya, maka ketika kita menerima sesuatu yang lebih dari hidup, kita akan merasa amat sangat bersyukur ... dan hopefully ... berbahagia ...

off the topic: mengenai relationship ... been chatting with my good friend ... mempertanyakan mengenai ... hmmm ... apa yah? something just slipped off from my mind and i can't remember it ... ~sigh~ ... i'm getting old now ... oh yeah ... cinta, devosi dan komitmen ... huhuhuhuhu ... berat deh tuh topiknya ... well, gue gak bisa bilang banyak seh ... gue cuma bisa bilang kalo cinta tuh gak kayak kontrak kerja ... yang mana kalo kita liat ada tawaran yang lebih bagus trus dengan enaknya kita ambil tawaran itu ... gak kayak gitu menurut gue ...

if i love somebody, ... as i am now in love with her ... that means, other doors are closed ... buat komitmen ... dan baik-baiklah ... huhuhuhu ... kadang ada orang yang gak ngerti sama konsep komitmen ... well, kayaknya i don't have time either to spell it out on my blog ... i'll do it some other time then ...